Sukabumi Update

Hadapi Musim Kemarau, Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Sukabumi Pastikan Air Aman

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten menghadapi musim kemarau dengan tetap berusaha menyediakan air bersih untuk masyarakat. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten menghadapi musim kemarau dengan tetap berusaha menyediakan air bersih untuk masyarakat.

Kepala Cabang Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Hendra Nugraha mengatakan selama musim kemarau ini pasokan di wilayah kerjanya dipastikan tetap terjaga dan aman. Ini karena Sungai Cibening yang menjadi sumber pengambilan air masih dalam kondisi baik.

"Sungai Cibening Purabaya yang merupakan sumber pengambilan air (intake) masih aman dan air masih ada," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/8/2023).

Hendra mengatakan dari kapasitas Sungai Cibening yang besar, pihaknya mengelolah air dengan kecepatan 20-25 liter per detik (lpd). Menurut dia, kondisi air di konsumen pun masih bagus, meski sesekali mengalami kendala teknis seperti gangguan pada pompa.

Baca Juga: BPBD Catat 5 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Kekeringan, 2.536 KK Terdampak

Tetapi, Hendra memastikan gangguan itu masih dapat diatasi dengan baik dengan tidak memakan waktu yang lama. Ini disebutnya tidak terlepas dari kesigapan tim Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten pada bagian produksi maupun di lapangan.

"Kami mengimbau konsumen selalu menampung air untuk keperluan darurat dan gunakan air secara bijak. Laporkan bila ada kebocoran yang dapat menyebabkan pelayanan tidak maksimal. Dengan kerja sama antar konsumen dan pelanggan, diharapkan terjadi sinergi dalam ketersediaan air. Semoga musim kemarau ini bisa terlewati dengan lancar," ujarnya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT