Sukabumi Update

17 dan 20 Agustus 2023, Lapang Merdeka Kota Sukabumi Ditutup untuk Umum

Pemerintah Kota Sukabumi menutup sementara Lapang Merdeka. | Foto: SU/Oksa Bachtiar Camsyah

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menutup sementara penggunaan fasilitas umum Lapang Merdeka. Ini dilakukan lantaran ruang publik tersebut akan dijadikan tempat Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Sukabumi.

Informasi soal penutupan sementara Lapang Merdeka disampaikan Pemerintah Kota Sukabumi lewat unggahan akun Instagram @dokpimkotasukabumi pada Rabu (16/8/2023). Adapun penutupan ini dilakukan dua hari yakni pada 17 Agustus 2023 dan 20 Agustus 2023.

"Penutupan dilakukan Kamis, 17 Agustus 2023, dan Minggu, 20 Agustus 2023. Hal ini berkenaan akan dilaksanakanya rangkaian HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Kota Sukabumi," tulis caption yang menyebut 20 Agustus Lapang Merdeka digunakan Kirab Budaya Merah Putih.

Baca Juga: Sukabumi Jelang Proklamasi dan Bung Karno yang Dikira Dibuang ke Salabintana

Lapang Merdeka memang menjadi pusat aktivitas masyarakat khususnya dalam berolahraga. Tak hanya warga Kota Sukabumi, namun juga penduduk di sekitarnya seperti Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Warga sering menjadikan lapang ini sebagai tempat lari dan lainnya.

Lapang yang terletak di pusat Kota Sukabumi ini menjadi pilihan lantaran memiliki lintasan lari atau jogging track berlapis karet khusus jenis Ethylene Prophylene Diene Monomer (EPDM) sepanjang 322 meter dan lebar 5,9 meter.

Sumber: IG Dokpim Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT