Sukabumi Update

Nasionalisme Warga Kebon Manggu Kota Sukabumi, Gelar Upacara hingga Lomba Agustusan

Taufik Kurochman, Ketua RW 05 Kebon Manggu Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi saat ,menjadi inspektur upacara HUT RI ke-78 | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-78) merupakan momen yang paling istimewa bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Kebon Manggu RW 5, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (17/8/2023).

Warga sekitar, selain menggelar peringatan HUT RI ke-78 dengan menggelar upacara bendera yang diikuti oleh anggota masyarakat mulai dari anak-anak sampai dengan ibu-ibu. Upacara peringatan HUT RI ke-78 itu digelar dengan mengadakan beraneka perlombaan.

Seperti halnya peringatan HUT RI di instansi pemerintah atau intitusi pendidikan. Ada yang bertugas sebagai inspektur upacara, pembacaan teks Pancasila, teks proklamasi dan naskah UUD 45 serta menyanyikan lagu Indonesi Raya.

Baca Juga: Puteri Indonesia Berbakat 2022 Luncurkan Sepatu Merah Putih Buatan UMKM Indonesia

Yang bertindak sebagai inpektur upacara Ketua RW 5 Taufik kurochman. Dalam sambutan Taufik membeberkan tentang sejarah perjuangan para pahlawan.

“Kita sebagai generasi penerus, wajib menghargai para pejuang kemerdekaan, mereka berjuang merebut kemerdakaan dengan mengorbankan nyawa dan harta, kita sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pejuang,”. Tegas Taufik kepada sukabumiupdate.com.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapang Bulu Tangkis ditengah permukiman warga itu berlangsung seru, berbagai perlombaan masih berlangsung dilaksanakan. 

Ada lomba balap karung, lomba joged anak-anak, hingga lomba-lomba yang diikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu. Gelak tawa bahagia dan keceriaan menyelimuti peringatan HUT RI ke-78 warga Kampung Kebon Manggu Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT