Sukabumi Update

550 Pelajar Bikin Love Merah Putih, Gelar Senja 17 Agustus di Lapdek Sukabumi

Ratusan pelajar Kota Sukabumi bikin drama kolosal dan formasi love merah putih di upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Merdeka, 17 Agustus 2023 (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kota Sukabumi dan sekitarnya ada atraksi keren nih, saat upacara senja penurunan bendera merah putih 17 Agustus 2023. Prosesi sendiri akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB, di Lapdek atau Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Untuk diketahui, setiap tanggal 17 Agustus ada dua upacara bendera yang dilangsungkan secara resmi, baik oleh pemerintah pusat, provinsi hingga kota dan kabupaten.

Pertama, upacara pengibaran sang saka merah putih dan pembacaan teks proklamasi bangsa Indonesia. Kemudian pada petang ada upacara senja, yang masih sama resminya dengan pengibaran, yaitu penurunan bendera merah putih.

Baca Juga: Lirik Lagu Manuk Dadali, Pesan Nasionalisme dari Jawa Barat

Kembali ke Kota Sukabumi, upacara senja penurunan bendera akan dimeriahkan oleh drama kolosal dan konfigurasi merah putih oleh 550 pelajar. Formasi tersebut akan dilakukan oleh ratusan siswa-siswa SMAN 2 Kota Sukabumi di tengah Lapangan Merdeka.

Acara ini merupakan persembahan pelajar Kota Sukabumi untuk Indonesia di usia ke 78 tahun. “Rencananya konfigurasi merah putih akan membentuk hati,” ucap Nanda, guru seni dan budaya SMAN 2 Kota Sukabumi.

Kepada sukabumiupdate.com, Nanda menuturkan bahwa pentas tersebut akan dimulai dari tari drama musik kolosal yang digabung menjadi satu kesatuan, kemudian diakhiri dengan konfigurasi merah putih membentuk hati.

Latihan konfigurasi formasi love merah putih oleh ratusan pelajar SMAN 2 Kota SukabumiLatihan konfigurasi formasi love merah putih oleh ratusan pelajar SMAN 2 Kota Sukabumi

Drama kolosal dari SMAN 2 Kota Sukabumi secara singkat digambarkan dalam sinopsi kisah perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah yang ingin menguasai kekayaan alam nusantara. “Tarian dan lagu yang akan dibawakan dalam drama kolosal ini semuanya ciptaan pelajar SMAN 2 Kota Sukabumi,” beber Nanda.

Penasaran? ayo nonton ke lapang merdeka Kota Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT