Sukabumi Update

Viral Sepak Bola Agustusan di Cibitung Sukabumi Berakhir Ricuh, Ini Pemicunya

Tangkapan layar video viral kericuhan pertandingan sepak bola Agustusan di Cibitung Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Kampung Bakanbaru, Desa Banyumurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, berakhir ricuh. Peristiwa ini terekam kamera penonton hingga videonya beredar viral di grup-grup Whatsapp warga Pajampangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan pertandingan sepak bola antar desa se Kecamatan Cibitung di lapangan Banyumurni ini terjadi pada babak pertama laga Final yang mempertemukan kesebelasan Pemerintah desa (Pemdes) Cibitung dengan Pemdes Cibodas, Kamis (17/8/2023). Saat itu, Pemdes Cibodas tengah memimpin dengan skor 2-0.

Baca Juga: Ini Pemicunya, Keributan Pawai Samen di Kadudampit Sukabumi yang Berujung Damai

Sekretaris Kecamatan Cibitung, Sholeh mengatakan, kericuhan dalam pertandingan sepak bola Agustusan ini melibatkan antara official dari Pemdes Cibitung dengan wasit.

"Saat itu pada jam istirahat babak pertama, official dari Pemdes Cibitung mempertanyakan atau memprotes terkait offside, mungkin kata official tidak offside, tapi wasit menyatakan offside," kata Sholeh kepada sukabumiupdate.com.

Di tengah aksi protes tersebut, lanjut Sholeh, memanjang hingga terjadi cekcok. "Karena takut memanas, akhirnya kami Forkopimcam memutuskan untuk pertandingan babak kedua tidak dilanjutkan," ujarnya.

Akibat dihentikannya pertandingan babak kedua tersebut, kata Sholeh, kemudian penonton merangsek ke tengah lapangan. Ia memastikan tak terjadi insiden keributan antar pemain maupun dengan penonton selepasnya.

"Saat ini permasalahan sedang dimusyawarahkan di Polsek Surade," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT