Sukabumi Update

Ditemukan Tetangga, Pria Sukaraja Sukabumi Tewas di Pohon Alpukat

(Foto Ilustrasi) Pria berusia 32 tahun ditemukan tewas tergantung pada pohon alpukat di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/8/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pria berusia 32 tahun ditemukan tewas tergantung pada pohon alpukat di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/8/2023). Korban pertama kali ditemukan tetangganya berinisial US sekira pukul 08.00 WIB saat akan bekerja di kebun di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, korban yang diduga gantung diri merupakan warga kampung setempat dan dikenal sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi membenarkan kabar penemuan mayat ini dan pihaknya langsung menangani kasus tersebut.

"Betul ditemukan mayat pria oleh saudara US yang mau kerja di kebun. Dia (US) lihat ada laki-laki menggantung di pohon alpukat di sekitar kebunnya," ujar Dedi.

Awalnya US tak percaya sosok yang dilihatnya menggantung di pohon alpukat adalah korban. US kemudian mendekat untuk meyakinkan temuannya dan ternyata benar laki-laki yang lehernya terlilit sarung dan diikatkan pada pohon alpukat itu adalah tetangganya. Adapun jarak pohon alpukat dengan rumah korban cukup jauh.

Baca Juga: Titik Nol Kilometer dan Cerita Kuda Pos Zaman Daendels di Palabuhanratu Sukabumi

Setelah menerima informasi kejadian tersebut, Polsek Sukaraja dan Tim Inafis Polres Sukabumi Kota mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi pun langsung melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban.

"Menurut keterangan saksi dan warga, korban mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Polsek Sukaraja dan Unit Inafis Polres Sukabumi Kota melakukan pemeriksaan luar mayat. Setelah itu mayat diurus dan dimandikan oleh pihak keluarga serta tetangga warga sekitar," ujar Dedi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT