Sukabumi Update

Tenggelam Saat Bikin Konten di Laut, Warga Tegalbuleud Sukabumi Masih Dicari

Sedang bikin konten, warga Tegalbuleud Sukabumi tenggelam dilaut | Foto : Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kampung Cibeureum RT 12/04 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, PR (19 tahun) tenggelam di laut Buniasih Tegalbuleud, tepatnya di Dermaga SBP, Minggu (20/8/2023).

Kepala Desa Buniasih, Badrudin membenarkan bahwa ada warganya yang mengalami kecelakaan laut. Berdasarkan laporan, menurutnya peristiwa terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Ada tiga orang remaja yang diduga mau membuat konten, pasalnya korban sebelum berjalan kaki diatas Dermaga SBP, sudah buka baju, tinggal celana, lalu saat jalan kaki keatas dermaga di video atau direkam sama temannya menggunakan HP. Sekitar 100 meter jalan kaki dari pesisir naik ke dermaga, setelah itu korban loncat ke laut, sekitar 15 meter, namun korban lama tidak muncul," ujar Badrudin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Protes Jalan Rusak, Warga Bakar Ban dan Tanam Pisang di Jalan Cicatih Cicurug Sukabumi

Setelah itu, lalu temannya pergi memberikan kabar kepada nelayan dan warga sekitar.

"Padahal, katanya sebelumnya sudah diperingatkan sama nelayan agar tidak berenang karena kondisi ombak lagi naik," imbuhnya.

Hingga saat ini, kata Badrudin, tim gabungan dari Pemdes, Kanit Reskrim Polsek Tegalbuleud, P2BK Tegalbuleud, Pol PP Kecamatan, karang taruna, Rapi, dan nelayan, sedang melakukan pencarian.

P2BK Tegalbuleud, Noris menambahkan, menurut keterangan temannya bahwa korban sebelumnya bermain di Dermaga SBP, lalu sengaja membuat konten dan direkam oleh salah satu rekan korban, dan sengaja lompat ke air.

"Namun naas korban tidak kuat berenang sudah dicoba dilakukan pertolongan dengan melempar ban ke arah korban namun tidak bisa di jangkau.

Kondisi terakhir korban tidak terlihat lagi dipermukaan air. Mereka rombongan sebanyak 12 orang, yang lainya bermain dipesisir, dua orang naik ke dermaga," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT