Sukabumi Update

Upacara HUT RI di Desa Cihanjawar Sukabumi, Jaenudin Jadi Pembaca Teks Proklamasi

Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin saat menjadi petugas pembaca teks proklamasi dalam upacara HUT RI ke-78 di Lapang Desa Cihanjawar Nagrak Sukabumi | Foto : Ist

SUKABJMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin didaulat menjadi salah satu petugas upacara pada pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-78) di Lapangan Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Kamis 17 Agustus 2023.

Pada upacara peringatan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan atas inisiatif Pemerintah Desa (Pemdes) Cihanjawar itu, Jaenudin yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Jabar bertindak sebagai petugas upacara yang membacakan teks proklamasi 1945.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, dalam upacara tersebut setidaknya ada 26 elemen masyarakat yang hadir, diantaranya dari unsur pemerintahan desa, Linmas hingga RT dan RW, unsur pendidikan (guru dan siswa-siswi), unsur ormas serta unsur keagamaan dari MUI, DMI, para ustad sampai para santri.

Baca Juga: Beda dengan Kejagung, KPK Tetap Proses Kasus yang Libatkan Peserta Pemilu 2024

Pada moment tersebut, seusai dilangsungkannya upacara bendera, Jaenudin memberikan kadeudeduh berupa bantuan 1 unit kursi roda bagi seorang warga yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada warga Cihanjawar dan juga Pemdes Cihanjawar atas undangannya sehingga bisa bersama-sama merayakan hari spesial yakni peringatan HUT RI ke-78 ini ditempat ini," ucapnya.

Jaenudin juga berpesan agar bantuan kursi roda yang diberikannya bisa sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan. "Semoga ini bermafaat," ujarnya.

Selain upacara bendera, Pemdes Cihanjawar juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan peringata HUT RI ke-78, diantaranya; lomba bulu tangkis, lomba tenis meja, lomba volley putri, lomba tumpeng, lomba kebersihan, lomba pembuatan gapura, lomba jampana, lomba karnaval, dll.

Baca Juga: Disomasi Rp 20 M Soal Hak Cipta Lagu Cinderella, Ian Kasela Tunjukkan Bukti SPPHC

Nampak hadir, Istri dari Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin, Asti Jaenudin nampak berbaur dengan masyarakat.

Kepala Desa Cihanjawar, Dodi Rahmat menjelaskan bahwa Ibu Asti dalam kehadirannya di daulat menjadi dewan juri dalam beberapa perlombaan yang digelar dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tingkat desa tersebut.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT