Sukabumi Update

4 Hari Tenggelam Warga Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan Tewas di Muara Cikaso

Warga dan Tim SAR gabungan evakuasi jasad korban tenggelam di Perairan laut Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemuda berusia 19 tahun yang tenggelam di perairan laut Tegalbuleud, tepatnya di sekitar Dermaga SBP, Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud  Kabupaten Sukabumi, akhirnya ditemukan.

Pantauan sukabumiupdate.com pada Rabu (28/8/2023), korban yang berinisial F (sebelumnya ditulis PR) itu ditemukan tak bernyawa oleh nelayan di bibir Pantai Muara Cikaso atau sekitar 2 kilometer kearah barat dari titik awal korban tenggelam, sekitar pukul 17.30 WIB.

“Diketemukan oleh warga setempat yang sedang melintas mencari ikan dengan posisi telungkup di pinggir pantai jarak sekitar 2 Km dari lokasi kejadian,” kata Kasi Trantib Kecamatan Tegalbuleud Sumarna.

Baca Juga: Tenggelam Saat Bikin Konten di Laut, Warga Tegalbuleud Sukabumi Masih Dicari

Selanjutnya warga yang menemukan jasad korban langsung melaporkan ke Tim SAR Gabungan yang tengah melakukan pencarian hingga kemudian dilakukan evakuasi terhadap korban dengan cara digotong menuju jalan raya.

“Selanjutnya menggunakan Kendaraan Basarnas menuju ke Rumah duka untuk proses pemulasaraan dan pemakaman Jenazah,” tambah Sumarna.

Sumarna memastikan, jasad tersebut sudah diakui oleh pihak keluarga korban adalah F yang tenggelam di perairan Tegalbuleud.

“Ciri-ciri korban diakui oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Tegalbuleud Polres Sukabumi AKP Aap Saripudin membenarkan bahwa korban sudah ditemukan. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Kampung Cibeureum Desa Buniasih untuk disemayamkan.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto menambahkan, pencarian hari keempat pada hari ini unsur SAR gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran di perairan Pantai Tegalbuleud hingga radius 7 NM dari lokasi kejadian.

"Kemudian penyisiran dengan pengamatan secara visual juga dilakukan di sepanjang bibir pantai hingga radius 7 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam upaya pencarian terhadpa korban yang terdiri dari Pos SAR SUkabumi, Polsek Tegalbuleud, Pos TNI AL, PolAir Polres Sukabumi, P2BK Tegalbuleud, Satpol PP Tegalbuleud, RAPI Lokal 8, Aparatur Desa Buniasih, HNSI Tegalbuleud, IEA Sukabumi, Sapu Jagat, Jampang Tandang Makalangan, RGPI, GASAK, dan masyarakat setempat.

Diketahui F tenggelam pada Minggu (20/8/2023) pagi setelah menceburkan diri ke laut diduga untuk membuat konten di sebuah jembatan yang ada di kawasan Dermaga SBP.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT