Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Pantau Langsung Penertiban Jalan Ciwangi dan Yulius Usman

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memantau langsung penertiban Jalan Ciwangi dan Yulius Usman | Foto : Pemkot

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya penertiban ruas Jalan Ciwangi dan Jalan Yulius Usman Kota Sukabumi mulai dilakukan. Penertiban yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Pemkot Sukabumi dan aparat keamanan itu berjalan kondusif, Kamis (24/8/2023).

Proses penertiban langsung dipantau Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andri Firmansyah, Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Ayi Jamiat serta Kepala Dishub Imran Whardani.

"Kami melakukan penertiban ruas Jalan Ciwangi dan Yulius Usman, sebagaimana telah diinformasikan kepada para pedagang sebelumnya. Ruas Jalan Ciwangi dan Yulius Usman ini sekitar sembilan tahunan tertutup dikaranekan dampak dari pembongkaran Pasar Pelita," ujar Fahmi, seperti dikutip sukabumiupdate.com dari laman resmi Pemkot Sukabumi, Kamis (24/08/2023).

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Lantik 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Daftarnya

Menurut Fahmi, pada waktu itu pedagang pindah ke sepanjang Jalan Ciwangi dan pada hari ini dilakukan normalisasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaran angkutan umum dan warga masyarakat menikmati ruas Jalan Ciwangi sebagaimana sedia kala.

Para pedagang, kata Fahmi, direlokasi ke Pasar Pelita, sejak kemarin dan mereka sudah berbenah di Pasar Pelita. Ia pun memastikan penertiban tersebut tidak ada permasalahan dan semua berjalan kondusif.

"Semua sudah diajak ngobrol dan pedagang semua kooperatif. Hal ini demi kenyamanan bersama," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT