Sukabumi Update

Antisipasi Dampak Kemarau, Perumdam TJM Salurkan Air Bersih di Purabaya Sukabumi

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi melalui Cabang Purabaya-Sagaranten menyalurkan air bersih. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mengantisipasi dampak kemarau, Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi melalui Cabang Purabaya-Sagaranten bersama relawan Sehati, P2BK Purabaya, dan BPBD Kabupaten Sukabumi, menyalurkan air bersih.

Kepala Perumdam TJM Cabang Purabaya-Sagaranten Hendra Nugraha mengatakan ini adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) perusahaannya. Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi juga masuk dalam tim penanggulangan bencana.

Hendra mengatakan penyaluran air bersih baru dilakukan lima kali, dari permintaan sebanyak tujuh kali. Pendistribusian adalah pada Kamis, 24 Agustus 2023 di beberapa RT di Kampung Ciakar, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Hadapi Musim Kemarau, Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Sukabumi Pastikan Air Aman

"Ada 130 kepala keluarga dengan 258 jiwa yang menerima. Sementara air yang didistribusikan sebanyak 4.200 liter," katanya pada Jumat (25/8/2023).

Kemudian penyaluran dilakukan di beberapa RT di Kampung Citiwuan, Desa Neglasari, dengan 135 kepala keluarga (298 jiwa). Air yang didistribusikan adalah 3.800 liter. Distribusi air bersih pun dilakukan di beberapa kampung di Kecamatan Curugkembar.

Hendra menyebut penyaluran ini berdasarkan pengajuan pihak desa. "Warga yang diberi bantuan adalah terutama yang belum tersentuh bantuan air dari mana pun. Saat ini pelayanan kepada pelanggan masih tercukupi," katanya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT