Sukabumi Update

Dibogem Mentah Warga, Begal di Sukabumi Cegat Korban dan Ngaku Kenal Orang Tuanya

Tangkapan layar video begal berinisial H (42 tahun) ditangkap warga di Kampung Cibeureum Wetan RT 01/09 Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 27 Agustus 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib sial dialami pria berinisial H (42 tahun). Dia dihujani bogem mentah oleh warga lantaran diduga akan membawa kabur sepeda motor di Kampung Cibeureum Wetan RT 01/09 Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 27 Agustus 2023.

Minggu sore kemarin, sepeda motor itu sedang dikendarai korban berinisial MF (13 tahun). Terduga pelaku yang melakukan aksi pembegalan bersama satu temannya, mencegat korban dan mengaku kenal dengan orang tuanya serta akan memberikan uang sehingga meminta korban mengantar ke rumahnya.

Namun ternyata, pengakuan itu adalah modus terduga pelaku untuk mengelabui korban yang masih berusia remaja, lalu membawa kabur sepeda motornya. Sementara teman terduga pelaku yang kemudian berhasil melarikan diri ini mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor yang berbeda.

"Betul itu kejadian penipuan dengan modus memberhentikan pengendara sepeda motor, setelah itu berpura-pura kenal dengan orang tua korban dan berdalih akan memberikan uang kepada orang tua korban," kata Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi pada Senin (28/8/2023).

Baca Juga: Kesal WA Di-block Istri dan Dimintai Jajan, Motif Ayah Tendang Anak di Sukabumi

"Pelaku meminta diantar ke rumah (korban), tapi di tengah perjalanan korban diturunkan dan motor sempat dibawa (terduga pelaku) beberapa meter. Kemudian korban merasa curiga akhirnya berteriak begal. Setelah itu warga yang berada di lokasi langsung mengejarnya (terduga pelaku)," tambah dia.

Saat ini terduga pelaku sudah di Mapolsek Sukaraja dan sedang menjalani pemeriksaan. Terduga pelaku berhasil ditangkap warga yang kesal dan dihujani bogem mentah hingga sempat ditangani di RSU Hermina Sukabumi untuk menjalani pengobatan secara medis.

"Kami amankan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan identitasnya sudah kami kantongi," kata Dedi.

Terduga pelaku merupakan buruh harian lepas yang beralamat di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT