Sukabumi Update

Demo Buruh di PT Koin Baju Global Sukabumi Tuntut Pekerja Asing Dideportasi

Aksi FSB KIKES KSBSI di PT Koin Baju Global Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh Sukabumi menggelar aksi unjuk rasa di depan PT Koin Baju Global yang berada di Jalan Raya Cimalati, Kampung Lemko, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/08/2023).

Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Kimia, Industri Umum, Farmasi dan Kesehatan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB KIKES KSBSI) itu salah satunya meminta agar para pekerja asing yang melanggar hukum yang ada di PT Koin Baju Global agar di deportasi ke negara asalnya. 

Tuntutan buruh kepada PT Koin Baju Global Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu SanubariTuntutan FSB KIKES KSBSI kepada PT Koin Baju Global Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

Selain itu, FSB KIKES KSBSI juga menyampaikan tuntutan lainnya, yaitu; meminta perusahan mempekerjakan kembali pengurus dan anggota FSB KIKES KSBSI diperusahaan tersebut yang di PHK, membayarkan upah proses, membayarkan upah lembur, dan memberikan kebebasan berserikat serta stop union busting.

Aksi tersebut dihadiri oleh ratusan buruh berseragam merah dengan membawa berbagai spanduk dan banner bertuliskan ragam tuntutan. Mereka merupakan para perwakilan dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ketua umum FSB KIKES KSBSI Binson Purba nampak hadir dalam aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan ketat petugas gabungan dari unsur TNI, POLRI, Dishub, dan Satpol PP tersebut.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT