Sukabumi Update

Diduga Gegara Bakar Sampah, Lahan Kering di Surade Sukabumi Dilalap Api

Damkar dibantu warga memadamkan api yang membakar lahan kering dan kebun bambu di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda lahan kering yang berlokasi di Kampung Salenggang Rt 004 Rw 004 Desa Gunungsungging Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 17.00 WIB sore.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade Solih Sunarya mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat asap dan kobaran api bersumber dari kebun bambu di sekitar TPU Kampung Salenggang.

"Melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung menghubungi Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Surade karena kondisi angin sangat kencang sehingga api semakin meluas dan dikawatirkan akan meluas ke pemukiman warga," kata Solih dalam keterangannya yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Nahas, Motor dan Gerobak Pedagang Tahu Bulat di Sukabumi Ludes Terbakar

Solih menuturkan, sekitar pukul 17.10 WIB satu unit kendaraan pemadam kebakaran kemudian tiba dilokasi untuk memadamkan api. "Kondisi api saat ini dipastikan sudah padam," ujarnya.

Akibat kebakaran ini, kata dia, kebun bambu seluas 1 hektare hangus dilahap si jago merah.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Api diduga akibat ada orang hilang ingatan membakar sampah," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT