Sukabumi Update

Dihuni Lansia Sendirian, 1 Rumah di Jampang Tengah Sukabumi Ludes Terbakar

1 unit rumah warga di Jampang Tengah Sukabumi ludes terbakar | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran rumah terjadi di Kampung Taliwang, Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (31/08/2023) sekira pukul 15.20 WIB. Rumah milik seorang warga, Mama (76 tahun) ludes terbakar.

Tagana Kecamatan Jampang Tengah, Iman Sulaeman melaporkan, berdasarkan informasi dari kepala dusun Dede Ismail (40 tahun), penyebab kejadian kebakaran diduga dari tungku Hawu dapur dan langsung membakar keseluruh rumah, akhirnya rumah hangus terbakar.

Menurut Iman. rumah berukuran 7x10 meter itu dihuni oleh Mama sendirian. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Baca Juga: Geger Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Demokrat Beberkan Kronologinya

"P2BK , Tagana, Babinsa, Babhinkamtibmas, unsur kecamatan, Satpol PP, Pemdes Jampang Tengah dan instansi lainnya bersama masyarakat melakukan pemadaman secara manual dan api berhasil di padamkan dan sekira pukul 16.20. Damkar tiba untuk melakukan pendinginan," ujar Iman seperti dikutip sukabumiupdate.com, Kamis (31/8/2023).

Berikutnya, kata Iman, kebutuhan untuk korban berupa; sembako, alat rumah tangga, alat bangunan, dan kebutuhan sehari hari pasca bencana. "Korban sudah diungsikan," tegasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT