Sukabumi Update

Lewat Program ROASTING, Wabup Sukabumi Ajak Semua Pihak Tangani Stunting

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melaksanakan kunjungan lapangan program ROASTING di Kecamatan Lengkong, Kamis, 31 Agustus 2023. | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melaksanakan kunjungan lapangan program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Kecamatan Lengkong, Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Iyos mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan stakeholder yang terlibat dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Sukabumi. "Terima kasih kepada unsur Forkopimcam, kades, perangkat daerah, dan seluruh masyarakat yang telah berperan serta dalam upaya penanganan stunting," ungkapnya.

Iyos meminta kepada seluruh unsur yang terlibat untuk terus bekerja sama, berkolaborasi, dan berkoordinasi agar capaian stunting di Kabupaten Sukabumi bisa di bawah 14 persen.

"Tentunya tanpa kebersamaan dan dukungan dari unsur pentahelix, keinginan kita dalam mengatasi stunting tidak akan tercapai. Saya meminta kebersamaan ini harus terus dilanjutkan bergandengan tangan untuk Sukabumi Zero Stunting," katanya.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Bahas Penertiban Bangunan Liar di Gunung Sumping Palabuhanratu

Berkaitan dengan itu, untuk mencapai Zero Stunting, Iyos pun berpesan kepada stakeholder yang berperan dalam penanganan stunting untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang terindikasi stunting untuk terus diberi asupan nutrisi.

"Saya ingin ibu hamil KEK, ibu hamil anemia, diberi asupan nutrisi secara terus-menerus dan di-monitoring dengan rentang waktu minimal selama tiga bulan, sehingga kita lihat perkembangannya sampai tidak ada indikasi stunting lagi," katanya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian makanan tambahan berbahan lokal untuk balita stunting, beras nutrizinc untuk ibu hamil, olahan ikan untuk anak stunting dan ibu hamil KEK, bantuan susu dan telur untuk ibu hamil, dan penyerahan benih padi nutrizinc. (ADV)

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT