Sukabumi Update

Kadis PU Asep Japar Ajak Warga Jaga dan Pelihara Jembatan Cicewol Sukabumi

Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat menghadiri preesmian Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar turut hadir dalam peresmian Jembatan Cicewol di Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu.

Jembatan Cicewol yang menjadi penghubung Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug itu diresmikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada Minggu (03/09/2023). Sekaligus menandai dibukanya jalan tersebut untuk kalangan umum.

Asep Japar mengatakan kesuksesan pelaksanaan pembangunan Jembatan Cicewol merupakan buah kerjasama, dukungan masyarakat, dan kesiapan penyedia jasa dalam mempercepat proyek ini.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Cikukulu Sukabumi, Truk Tabrak 3 Warga di Pinggir Jalan

"Ini akibat ada kebersamaan, ada dukungan dari warga, termasuk juga kesiapan dari pihak penyedia jasa, kesiapan untuk membangun dan mempercepat, lebih cepat lebih bagus," kata Asjap.

Ia menyampaikan rasa syukur atas lancarnya pelaksanaan kegiatan peresmian Jembatan Cicewol, mungkin juga berkat dukungan dari berbagai pihak.

"Bahkan ini bisa dirasakan dan dilihat sesuai dengan arahan pak bupati, satu pintu ya," tambahnya.

Asep Japar menyoroti bahwa proses uji kelayakan jembatan ini telah memenuhi syarat dan cuaca yang mendukung selama proses pembangunan.

Baca Juga: Bupati Resmikan Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi

"Saat ini, jembatan tersebut masih dapat digunakan oleh kendaraan kecil, tetapi dijadwalkan akan dibuka untuk kendaraan berat mulai tanggal 10 September," ujarnya.

Saat ditanya mengenai pembukaan bertahap yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 5 September, namun maju menjadi 3 September, Ia menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan arahan dan kegiatan Bupati Sukabumi di Parungkuda.

Asep Japar juga menekankan pentingnya pemeliharaan rutin untuk menjaga jembatan ini dalam kondisi yang baik untuk masa depan.

"Pelajaran dari pembukaan ini adalah bahwa kebersamaan dan dukungan masyarakat sangat penting dalam mengejar percepatan pembangunan," tutupnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT