Sukabumi Update

Ngeri! CCTV Rekam Momen Sekeluarga Ditabrak Truk di Cikukulu Sukabumi

Rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik satu keluarga disambar truk dan kemudian terlindas di Cikukulu Sukabumi | Foto : Tangkapan layar CCTV

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut di jalan raya Cikukulu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu petang (3/9/2023) menyedot perhatian warga. Momen truk kecepatan tinggi menyambar 3 warga, yang diduga satu keluarga tersebut terekam kamera cctv.

Dalam rekaman singkat tersebut, terlihat seorang pria dewasa diatas motor matic putih. Seorang anak baju merah, dan perempuan dewasa. 

Ketiganya adalah warga Kampung Cipayung, RT 05/05 Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Sukabumi. Mereka ditabrak dari belakang saat tengah berada di bahu jalan dan motor dalam keadaan tidak melaju.

Baca Juga: Kadis PU Asep Japar Ajak Warga Jaga dan Pelihara Jembatan Cicewol Sukabumi

Data unit laka lantas Polres Sukabumi, mencatat ketiga korban tersebut adalah pria dewasa bernama Saikun (45 tahun)  masih diatas motor honda PCX nopol Nopol F 4607 UBV. Anak bernama M Dirga Saputra (5 tahun) baru saja naik ke motor dan duduk di depan pengendara (Saikun). Dan perempuan bernama Marini (41 tahun) yang masih berada di pinggir motor.

CCTV merekam ketiganya berhamburan ditabrak truk bernopol F 8553 SI yang melaju kencang dari arah Sukabumi ke Bogor (Cibadak). Truk warna kuning yang dikendarai Sepani (35 tahun) warga Kalapanunggal Sukabumi ini, melaju kencang tak terkendali hingga ke pinggir jalan dan menabrak ketiga korban.

Dalam rekaman video terlihat korban perempuan terpelanting ke kiri. Sementara korban Saikun dan M Arga yang sudah berada diatas motor terpelanting ke depan dan diduga terlindas.

Baca Juga: Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Distan Kembali Gelar Festival Kendaraan Bunga Hias

Unit gakkum satlantas Polres Sukabumi menyebut kecelakaan ini diduga akibat sopir truk hilang konsentrasi. "Menyebabkan sopir hilang kendali atas truk yang dikemudian hingga menabrak para korban yang saat itu berada di bahu jalan," tulis Ipda M Yanuar Fajar kepada awak media, Minggu malam.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif pada sopir truk tersebut.

Akibat Kejadian, pengendara sepeda motor Honda PCX meninggal dunia, karena mengalami cedera berat, termasuk, cidera kepala berat, patah kaki kanan, patah tangan kiri dan luka jejas di perut dan tangan," jelasnya.

Baca Juga: 7 Bahasa Tubuh Tanda Orang Berbohong, Salah Satunya Perubahan Gaya Bicara!

Adapun penumpang kendaraan sepeda motor Honda PCX (nomor polisi belum diketahui) juga mengalami cedera ringan, termasuk luka terbuka di kaki, luka serut di wajah dan luka sayatan di tangan

"Para korban dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak dan RS Betha Medika untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan," kata Fajar.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT