Sukabumi Update

Catat Tanggalnya! Operasi Zebra Lodaya di Wilkum Sukabumi Kota Selama Dua Pekan

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (4/9/2023). | Foto: Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya 2023 selama dua pekan mulai 4 hingga 17 September 2023. Ini disampaikan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (4/9/2023).

"Operasi Zebra Lodaya 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang pergelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 14 hari, terhitung mulai 4 hingga 17 September 2023," ujar Yudhi dikutip dari siaran pers Humas Polres Sukabumi Kota.

"Tujuan dan target Operasi Zebra Lodaya 2023 adalah menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatnya disiplin serta kepatuhan dalam berlalu lintas," imbuh dia.

Baca Juga: Tilang Mulai 1 September, Ini Syarat Lulus Uji Emisi Kendaraan

Operasi Zebra Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota merupakan jenis Operasi Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum Lantas secara elektronik dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota didukung 55 personel Polri yang tergabung dalam Struktur, Posko, dan 4 Satgas (Satuan Tugas), di antaranya: Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, dan Satgas Bantuan. Dari informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, dalam operasi ini akan dilakukan tilang manual dan elektronik.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT