Sukabumi Update

Rem Berfungsi, Ini Pengakuan Sopir Truk yang Tabrak 3 Warga di Sukabumi

Tampang Sopir truk penabrak 3 Warga di Cikukulu Sukabumi saat diamankan Polisi. (Sumber : IG Polres Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir Truk berinisial SP (35 tahun) telah diamankan polisi setelah menabrak tiga orang warga di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, dalam kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu 3 September 2023 sore itu seorang ayah bernama Sikun (45 tahun) meninggal dunia di tempat, sementara anak dan istrinya selamat namun alami luka serius.

SP mengatakan bahwa sesaat sebelum kecelakaan, pandangannya tiba-tiba gelap. Sehingga truk bermuatan batu split yang dikemudikannya menyeruduk Saikun sekeluarga.

"Arah dari Cibatu (Kota Sukabumi) mau ke Cibadak, pas di sini, gelap weh enggak kelihatan, tahu-tahu sudah di sini. Kalau ngantuk enggak ngantuk, habis Salat di masjid itu, (kondisi) sadar tiba-tiba blank gelap enggak kelihatan apa-apa," ujar SP kepada awak media sesaat selepas kecelakaan.

Baca Juga: Ngeri! CCTV Rekam Momen Sekeluarga Ditabrak Truk di Cikukulu Sukabumi

SP menyanggah truk yang dikemudikannya alami rem blong saat itu. Berkali-kali dia menegaskan bahwa pandangan dan kesadarannya mendadak hilang begitu melintasi lokasi kejadian. Ia juga mengaku tak sadar truk yang dikemudikannya hilang kendali dan menabrak pemotor dan penumpangnya di bahu jalan.

"Rem masih bagus, bawa batu split mau ke Kalapanunggal, sudah enggak tahu-apa-apa tiba-tiba blank, kayak ada yang gimana ya," kata SP yang tak lama kemudian diangkut Polisi untuk dimintai keterangan.

Saat dikonfirmasi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kecelakaan maut ini dan segera gelar perkara untuk penetapan tersangka.

"Unit Laka masih Lidik. Kalau (barang) bukti dan keterangan saksi sudah cukup, Besok gelar perkara dan langsung kita tetapkan sebagai tersangka," singkat Fajar, Senin (4/9/2023).

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan terjadi pada hari Minggu (02/09/2023), sekira pukul 17.00 WIB, di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cikukulu RT 18/05, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun dari lokasi kejadian, kecelakaan melibatkan sebuah truk colt diesel dengan Nopol F 8553 SI yang bermuatan pasir batu dan satu sepeda motor jenis Honda PCX dengan Nopol F 4607 UBV.

Peristiwa tragis ini mengakibatkan Sikun (45 tahun) pengguna motor tersebut meninggal dunia di tempat. Sedangkan dua korban lainnya yakni seorang ibu bernama Marini (41 tahun) dan anaknya M Dirga Saputra (5 tahun) mengalami luka serius dan kini masih menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT