Sukabumi Update

Pemkab dan PLN Kerjasama Bangun Charging Station Kendaraan Listrik di Sukabumi

Pemkab Sukabumi dan PLN bertemu membahas soal penempatan charging station kendaraan listrik. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi Kepala BPKAD, unsur Disperkim, Bappelitbangda dan Bagian Kerjasama, melaksanakan Audiensi dengan PLN UP3 Sukabumi bertempat di Pendopo Sukabumi, Senin 4 September 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, audiensi ini dilaksanakan perihal Pembahasan Kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan PT PLN, tentang Penempatan Electrical Vehicle Charging Station (EVCS).

Baca Juga: Kolaborasi, Kunci Pemkab Sukabumi untuk Sukseskan Event PON XXI di Citarik

Plt Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Aep Majmudin melalui Kabid Perencanaan Infrastruktur wilayah Jalal Mukti menyebut sangat mengapresiasi dan mendukung ekosistem mobil listrik dengan upaya kerjasama Pemda dengan PT PLN UP3 Sukabumi, khususnya dalam penempatan EVCS.

"Selanjutnya akan dibahas terkait kerjasamanya, termasuk lokasi penempatannya," kata Jalal.

Menurut Jalal, hal ini selaras dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo dalam konferensi pers Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo, NTT, Kamis, 11 Mei 2023, bahwa ASEAN sepakat untuk membangun ekosistem mobil listrik dan menjadi bagian penting dari rantai pasok dunia sehingga hilirisasi industri menjadi kunci. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT