Sukabumi Update

Disperkim Sukabumi Salurkan Bantuan 4 Ribu Liter Air Bersih di Cisolok

Distribusi air bersih oleh Disperkim Kabupaten Sukabumi di Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak fenomena El Nino yang menyebabkan kemarau panjang dirasakan oleh masyarakat di sejumlah titik di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Untuk membantu warga, Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan 4 ribu liter air bersih ke Desa tersebut pada Rabu (6/9/2023).

Staf Disperkim Kabupaten Sukabumi, Bambang Hendarsyah mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan berupa sedekah air bersih ini menindaklanjuti permohonan dari masyarakat melalui desa.

Baca Juga: Sumur Bor 30 Meter, 75 KK di Sukabumi Berharap Air Bersih Usai Krisis Belasan Tahun

Pihaknya kemudian mengirimkan satu mobil tangki air bersih dengan kapasitas 4 ribu liter. Menurut Bambang, penyaluran air bersih ini berkat hasil kerja sama dengan Rumah Zakat Kabupaten Sukabumi.

"Masih ada beberapa tempat lagi, nunggu jadwal aja untuk wilayah selatan, yang kita jangkau yang meminta bantuan ke kita, pasti kita bantu terhadap penyakuran (air bersih)," kata Bambang.

Berdasarkan data yang diterima sukabumiupdate.com, penyaruran air bersih tersebut disalurkan kepada 150 kepala keluarga Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok yakni di Dusun 1 Tugu, RT 01, 02, dan 03 RW 02, RT 03/01, dan RT 02/04 dan masyarakat RW 11 di Kampung Purojati. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT