Sukabumi Update

Kebakaran Hanguskan Pondok Pesantren di Cimanggu Sukabumi

Bangunan Pondok Pesantren Asobaratus Salafiah di Kampung Legok nyenang RT 15/RW04 Desa Sukamanah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Asobaratus Salafiah di Kampung Legok nyenang RT 15/RW04 Desa Sukamanah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Kamis (7/9/2023) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sekretaris Kecamatan Cimanggu Asep Mustopa mengatakan, musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian menghanguskan seluruh isi bangunan Ponpes berlantai dua tersebut.

Baca Juga: Berawal Bakar Sampah, Bengkel Las di Jalan Kabandungan Sukabumi Dilalap Api

"Lantai duanya kobong, lantai satunya tempat belajar. Kobong habis tinggal arang dilalap api. Alhamdulillah tidak ada korban karena seluruh santri kebetulan tidak ada di lokasi kejadian," kata Asep dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Asep menyebut kobaran api sendiri berhasil dipadamkan oleh warga setempat karena akses ke tempat kejadian kebakaran (TKK) tak bisa dilalui oleh mobil pemadam kebakaran.

Hingga berita ini tayang, belum diketahui jumlah kerugian materil akibat peristiwa kebakaran ini.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT