Sukabumi Update

Distan Sukabumi Bahas Strategi Hadapi Kekeringan dalam Rapat Evaluasi Kegiatan 2023

Distan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2023 di Hotel Sukabumi Indah, Selasa (5/9/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2023, Selasa (5/9/2023). Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian Sri Hastuty Harahap itu dihadiri oleh seluruh bidang di Distan, lalu UPTD Wilayah, UPTD Penyuluhan dan Koordinator serta admin Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di 47 Kecamatan.

Sekretaris Distan Kabupaten Sukabumi Iman Surahman mengatakan, rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian target setiap Program dan Kegiatan yang mendukung terhadap Capaian Kinerja Utama Dinas Pertanian sampai dengan Agustus 2023 dan sebagai bahan untuk merencanakan tindak lanjut percepatan capaian kinerja Tahun 2023.

"Pada rapat ini juga disampaikan mengenai informasi pertanian terkini terutama mengenai antisipasi perubahan iklim ekstrem, lalu fenomena El Nino yang berdampak terhadap kekeringan lahan pertanian, serta strategi kegiatan menghadapi fenomena alam ini," kata Iman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/9/2023).

Suasana rapat Evaluasi Kegiatan Distan Kabupaten Sukabumi tahun 2023.Suasana rapat Evaluasi Kegiatan Distan Kabupaten Sukabumi tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Iman, Kadistan Sri Hastuty Harahap juga memberikan berbagai arahan, antara lain Dinas Pertanian harus memiliki pendetailan geospasial wilayah pengembangan setiap komoditas, kemudian sinergitas kerja harus dibangun baik secara internal maupun dengan stakeholder eksternal dan pelaksanaan program dan kegiatan harus sesuai dengan dokumen perencanaan yang sudah ditetapkan dan berpegang pada aturan. (ADV).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT