Sukabumi Update

Hujan Guyur Kaki Gunung Gede Pangrango di Sukabumi, Warganet: Alhamdulilah

Warga Sukabumi yang tinggal di kawasan kaki gunung gede pangrango melaporkan turun hujan pada Jumat petang (8/9/2023) (Sumber: warganet)

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari dua bulan tanpa hujan, akhirnya air yang turun dari langit kembali membasahi sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sejumlah warga yang tinggal di kawasan dataran tinggi, kaki Gunung Gede Pangrango melaporkan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Jumat jelang petang, (8/9/2023).

Informasi turun hujan ini disampaikan sejumlah warganet di beberapa grup medsos, salah satunya SUKABUMI FACEBOOK. Akun @Fama Maualana sekitar pukul 16.00 WIB memposting foto hujan yang cukup deras, dengan narasi “Alhamdulilah hujan”.

Postingan ini langsung dikomentari oleh ratusan netizen lain yang melaporkan kondisi di wilayah masing-masing di kolom komentar postingan ini. Hujan dengan intensitas ringan juga dilaporkan terjadi di wilayah Nagrak, Caringin, Kadudampit dan Salabintana.

“Nagrak hujan sakeclak,” tulis akun Ohim Surohim

“Caringin hujan,” tulis akun Ruslan Abdul Gani

“Alhamdulillah udh hujan di salbin,mudah2an besok sampai kota hujannya,” tulis akun Yulis Mairiza.

“Palasari hujan,” tulis akun M Rapi S

“Kadudampit alhamdulillah hujan,” tulis akun Dirga Anggara

Sementara warganet lainnya di wilayah Kota Sukabumi dan sebagian besar wilayah Kabupaten Sukabumi melaporkan belum turun hujan.

Baca Juga: BMKG: Awal Musim Hujan Jawa Barat Diprediksi November 2023

BMKG memprediksi awal musim hujan tahunb 2023 akan terjadi pada bulan November 2023 dengan Puncak Musim Hujan pada Januari hingga Februari 2024. Hal itu diungkapkan oleh Dwikorita Karnawati, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam acara Konferensi Pers pada Jumat (8/9/2023).

"Puncak musim hujan 2023-2024 umumnya diperkirakan pada bulan Januari-Februari 2024" kata Kepala BMKG.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT