Sukabumi Update

Kebakaran Lahan di Ciracap Sukabumi, Kades Singgung Puntung Rokok dan Kesengajaan

(Foto Ilustrasi) Kebakaran lahan terjadi di Kampung Cilawang RT 05/02 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 10 September 2023. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan terjadi di Kampung Cilawang RT 05/02 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 10 September 2023.

Kepala Desa Ciracap, Sopandi, mengatakan berdasarkan keterangan warga, di lahan itu pada Minggu siang terlihat gumpalan asap. Sopandi tak mengatahui sumber kepulan asap tersebut.

"Entah dari puntung rokok yang membakar rumput ilalang atau ada unsur kesengajaan melakukan pembakaran. Tak ada yang tahu ada aktivitas warga di lahan kosong tersebut," katanya, Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Waspada! Tiga Website Judi Online Filipina yang Dioperasikan Jaringan Sukabumi

Minggu sekira pukul 19.00 WIB, Sopandi menyebut api mulai membesar dan pihaknya langsung menghubungi Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap dan Damkar Surade.

"Kurang lebih 1 hektare lahan terbakar. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB. Kami sudah mengimbau warga agar tidak membakar lahan atau membuang puntung rokok ke ilalang kering," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT