Sukabumi Update

BAPPEDA Kota Sukabumi Susun RPJPD 2025-2045, Ini Harapan Fahmi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami hadir dalam Kick off meeting penyusunan RPJPD 2025-2045 oleh BAPPEDA. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) susun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 pada Senin (11/9/2023) di ruang pertemuan kantor BAPPEDA.

Hadir dalam Kick off meeting RPJPD 20 tahun ke depan itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami dan unsur perangkat daerah lainnya.

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan mengatakan, rencana pembangunan jangka panjang daerah itu adalah satu proses penyusunan program jangka panjang pembangunan daerah yang juga dilakukan serentak oleh beberapa Kota/Kabupaten dan Provinsi di Insonesia.

Baca Juga: Bareng Owner Bekjon Dindin Solahudin, Wali Kota Sukabumi Meriahkan Jalan Sehat

"Di Kota Sukabumi hari ini alhamdulillah dengan kehadiran pak Wali Kota ini dalam rangka tahapan menyusun RPJPD Kota Sukabumi dengan dimulainya kick off meeting untuk penyusunan RPJPD 2025-2045," kata Asep kepada sukabumiupdate.com di kantornya pada Senin (11/9/2023).

Dalam hal ini, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan pemahaman kepada tim penyusun RPJPD beserta seluruh SKPD yang hadir. Menurutnya pemahaman itu akan menjadi acuannya dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah 20 tahun ke depan.

"Pak wali hadir dan memberikan pemahaman bagaimana untuk menyusun arah kebijakan pembangunan selama 20 tahun kedepan, sehingga yang ditangkap oleh kami dari tim nanti bahan penyusunan perencanaan ini harus sesuai dengan 20 tahun yang akan datang, dan ini yang harus kita perhatikan sesuai amanat pak wali kota," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap agar semua stakeholder yang terlibat dalam penyusunan RPJPD 2025-2045 ini berkomitmen dan bersepakat untuk mendesain Kota Sukabumi menjadi lebih baik.

"Jadi kita berharap dalam brainstorming barusan bagaimana semuanya memiliki komitmen yang kuat dan bersepakat untuk mendesain akan seperti apa kota kita di 20 tahun ke depan. Tentunya dengan memperhatikan isu dan tantangan dari tingkat pusat dan provinsi," pungkasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT