Sukabumi Update

Gadis 14 Tahun di Sukabumi Meninggal Diduga Usai Minum Madu Hutan

Ilustrasi. Gadis 14 tahun di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi meninggal dunia diduga usai meminum madu hutan. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Kematian seorang gadis berusia 14 tahun di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menggegerkan warga setempat. Korban yang berinisial I itu meninggal dunia diduga setelah meminum madu hutan, Senin (11/9/2023).

Kapolsek Ciracap Polres Sukabumi Iptu Tatang Mulyana mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban ditemukan tergeletak di ruang dapur rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban ditemukan tergeletak dengan keadaan mulut menggigil, kemudian ibu korban berupaya melakukan pertolongan pertama dengan cara diberi minyak kelapa, setelah itu keluar busa dari mulut dan hidung korban. Selanjutnya korban dibawa ke mantri setempat, namun mantri tersebut menyarankan untuk dibawa ke Rumah Sakit, " kata Tatang dalam keterangan yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Pemburu Madu Bunuh Macan Tutul Jawa di Cisolok Sukabumi

Nahas, sesampainya di rumah sakit, nyawa korban tak tertolong. Korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh dokter jaga IGD RSUD Jampangkulon.

Peristiwa kematian korban ini kemudian sempat menggegerkan warga setempat hingga akhirnya kepolisian datang dan memintai keterangan kepada kedua orangtua korban.

Korban diketahui orangtuanya sempat meminum madu hutan sebelum ditemukan tergeletak di ruang dapur.

"Hasil keterangan ibu korban, bahwa korban minum madu hutan tersebut pada saat perut dalam keadaan kosong atau belum makan," kata Tatang.

Tatang menuturkan, keluarga korban sendiri menolak jenazah korban dilakukan visum dan telah menerima kematian korban sebagai musibah.

"Hasil komunikasi dengan orang tua korban bahwa orangtua korban menolak untuk dilakukan Visum Et Evertum dan menerima meninggalnya korban sebagai musibah," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT