Sukabumi Update

BPBD Sukabumi Suplai Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Nagrak

BPBD Kabupaten Sukabumi suplai air bersih untuk ratusan KK yang terdampak kekeringan di Desa Cisarua Kecamatan Nagrak. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan distribusi air bersih untuk ratusan keluarga yang terdampak kekeringan di sejumlah wilayah di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (11/09/2023).

Manajer Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan distribusi air dilakukan ke Kampung Babakan RW 08, termasuk RT 02, 03, dan 04, yang melibatkan 270 kepala keluarga. Selain itu, Kampung Cibodas RW 10 termasuk RT 02 juga menerima bantuan dengan melibatkan 120 kepala keluarga.

Baca Juga: BPBD Sukabumi Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih di Cibadak

"Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap permintaan yang diajukan melalui berita acara dari Desa Cisarua, yang bekerja sama dengan TIM URC PB Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

"Selain BPBD, pihak yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Pemerintah Desa Cisarua, P2BK Nagrak, URC PB Desa Cisarua, dan POLPP Kecamatan Nagrak," sambungnya.

Selama proses pendistribusian, lanjut Daeng, petugas di lapangan memerlukan waktu mencapai 10 jam dengan jumlah air yang disalurkan sebanyak 10.000 liter.

" Adapun sumber air yang digunakan berasal dari PDAM pusat Cibadak," pungkasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT