Sukabumi Update

Perangi Tiga Penyakit Ini, Kota Sukabumi Resmikan Sekretariat Bersama di Dinkes

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Ruang Sekretariat K2PATM di kantor Dinas Kesehatan di Jalan Surya Kencana, Selasa, 12 September 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peningkatan kompetensi sumber daya manusia kesehatan melalui organisasi profesi perlu dilakukan untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi harus mampu mengayomi setiap organisasi profesi serta menjalin kolaborasi dengan mereka.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ketika menjadi pembina apel pagi di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi pada Selasa, 12 September 2023. Apel tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah, pimpinan rumah sakit, dan perwakilan organisasi profesi kesehatan.

Baca Juga: Dinkes Perkuat Transformasi Layanan Posyandu di Kota Sukabumi

Setelah apel, Fahmi meresmikan Ruang Sekretariat K2PATM (Komite Koordinasi Penanggulangan AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria) di kantor Dinas Kesehatan di Jalan Surya Kencana, Kota Sukabumi. Fahmi menyebut sekretariat ini dibutuhkan agar tiga penyakit yang menjadi fokus pemerintah saat ini bisa dituntaskan bersama.

“Pemerintah sekarang memfokuskan pada tiga hal yaitu AIDS, TB, dan Malaria (ATM). Makanya kita keluarkan di wilayah Kota Sukabumi sekretariat bersama sehingga tiga hal ini bisa dituntaskan secara cepat," ujar dia. (ADV).

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT