Sukabumi Update

Tawuran Antarpelajar Berhasil Digagalkan Warga di Jalur Lingkar Kota Sukabumi

Tawuran antarpelajar di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi berhasil di gagalkan warga | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Tawuran antarpelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terjadi di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Selasa (12/9/2023) sekitar pukul 16:45 WIB. Satu Unit Motor Yamaha Fino dengan nomor polisi F 6640 QY dan senjata tajam diamankan warga.

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, dua kelompok pelajar yang saling berpapasan di Jalur Lingkar Selatan, tepatnya di Jembatan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi terlibat aksi tawuran sambil mengacung-acungkan senjata tajam (sajam).

Warga yang berada di lokasi kejadian langsung berupaya untuk membubarkan aksi tawuran tersebut, seketika kedua kelompok pelajar itu berhamburan melarikan diri, dalam kejadian itu, satu unit motor diduga milik terduga pelaku tertinggal di TKP.

Baca Juga: Kemarau, Perumdam TJM Palabuhanratu Jamin Aliran Air ke Pelanggan Tetap Lancar

Cepi Rudi (47 tahun) seorang pengendara yang kebetulan melintas mengatakan, saat ia hendak pulang dari arah kota menuju kabupaten, tepat di depan mobilnya dua kelompok pelajar itu turun dari motornya dan melakukan aksi tawuran.

"Pas mau pulang, yang saya lihat mereka pelajar dengan masih pakai baju seragam sekolah, ngacung-ngacungin celurit, ada yang bawa samurai juga, cewek malah," ujar Cepi kepada sukabumiupdate.com, di lokasi, Selasa (12/9/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno membenarkan hal tersebut. Ia menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat yang berhasil mengamankan satu unit motor milik terduga pelaku tawuran yang tertinggal.

Baca Juga: Kebakaran Lahan Milik PT SCI di Pakuhaji Sukabumi, Diduga Akibat Bakar Rumput

"Ada informasi dari warga, terus diamanin sama anggota polsek lembursitu, cuman memang tkp nya di wilayah kita, belum terjadi si karena dihadang warga jadi kabur anak-anaknya," kata Iman.

Dalam peristiwa itu, Iman juga mengatakan pihaknya berhasil mengamankan satu unit sepeda motor dan dua buah senjata tajam jenis samurai dan celurit palsu yang terbuat dari seng tipis diduga digunakan hanya untuk menakut-nakuti lawan.

"Memang tadi diamankan satu unit motor yang diambil dari warga masyarakat yang mengamankan, belum terjadi (tawuran) jadi kaya mau mantek lah gitu," ucapnya.

Baca Juga: Korban Pembacokan Anak Kandung di Palabuhanratu Sukabumi Meninggal Dunia

Hingga berita ini diturunkan, identitas para terduga pelaku belum diketahui, kendati demikian, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Sektor Warudoyong Mapolres Sukabumi Kota.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT