Sukabumi Update

Selama 2023, Ambulans SIGAP Sudah Layani 1.570 Warga Kota Sukabumi

Dinkes Kota Sukabumi membuka data soal program Ambulans SIGAP. | Foto: Instagram/@psc119sigap_kotsmi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi membuka data soal capaian program unggulan Ambulans SIGAP. Kepala Dinkes Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah mengatakan selama 2023 program ini sudah melayani 1.570 warga.

Reni mengungkapkan Ambulans SIGAP melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan medis dengan cepat. Melalui program ini, kata Reni, pasien atau warga dapat segera dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

“Banyak warga yang merasakan manfaatnya karena bisa cepat mendapatkan pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas,” katanya pada Rabu (13/9/2023).

Reni mengatakan Ambulans SIGAP merupakan layanan gratis 24 jam untuk warga Kota Sukabumi. Pelayanan ini diberikan untuk rujukan dalam kota. “Warga tinggal menghubungi call center jika membutuhkan Ambulans SIGAP. Nanti langsung diproses sistem dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Perangi Tiga Penyakit Ini, Kota Sukabumi Resmikan Sekretariat Bersama di Dinkes

Menurutnya, optimalisasi pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Sukabumi. “Kami terus berupaya melakukan terobosan dan program pembangunan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” kata Reni.

Dinkes Kota Sukabumi berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT