Sukabumi Update

Kebakaran Lahan di Cikembar Sukabumi Nyaris Merembet ke Perumahan

Kebakaran lahan di Perumahan Pratama Indah Residence, Kampung Sumurtujuh RT 06/05, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (14/9/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan terjadi di sekitar kawasan Perumahan Pratama Indah Residence, Kampung Sumurtujuh RT 06/05, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (14/9/2023).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, Sudarmat mengatakan, kejadian ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Kobaran api pertama kali diketahui oleh warga setempat.

"Salah satu warga perumahan melihat ada api di belakang lahan rumahnya, api semakin lama semakin besar, hingga pada akhirnya minta bantuan ke Ketua RT setempat," kata Sudarmat dalam keterangannya.

Baca Juga: Kasus Gizi Buruk di Sukabumi, Puskesmas Sukalarang Dampingi Anak 12 Tahun

Pihaknya kemudian melakukan asesmen ke lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api secara manual. Adapun lahan yang terbakar seluas 300 meter persegi.

"Api kini sudah dapat dipadamkan dengan menerjunkan 2 unit damkar dari Pos 9 Pangleseran dan Damkar GSI. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Adapun penyebab belum diketahui, masih dalam penyelidikan," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT