Sukabumi Update

Dihuni Janda Tua Sebatang Kara, Rumah Panggung di Cidadap Sukabumi Ludes Terbakar

Rumah Komariyah hangus terbakar di Kecamatan Cidadap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa Komariyah (55 tahun) seorang janda pemilik rumah panggung ukuran 5 x 10 meter di Kampung Cihonje RT 06 / 02 Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Rumah Komariyah ludes terbakar, bahkan dirinya pun mengalami luka bakar.

"Kebakaran terjadi pada kamis malam (14/9/2023), sekitar pukul 22.15 WIB, dugaan sementara dari korsleting listrik," kata Kasi Kesra Desa Cidadap, Budianto kepada Sukabumiupdate.com, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Sukabumi Expo 2023, Dinas PU Pamerkan Hasil Pembangunan Insfrastruktur

Rumah yang dihuni seorang diri tersebut, lanjut Budianto, hangus terbakar beserta isinya, saat kejadian pertama kali yang melihat adalah adiknya yang kebetulan rumahnya dekat disamping dengan rumah yang terbakar.

"Adik perempuannya yang pertama mengetahui api sudah berada diatap rumah, lalu berteriak, minta tolong, dan membangunkan kakaknya (Kokom), untuk segera keluar menyelamatkan diri, sehingga Kokom, saat keluar terkena api pada bagian tangannya. Api padam sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Gelisah Tanpa Sebab, Bisa Jadi Gejala Gangguan Mental? Ini 7 Cara Mengobatinya

Menurut Budiyanto, Kokom (panggilan Komariyah) hidup sebatang kara, sudah cerai lama dan tidak punya anak, sementara saat ini tinggal bersama adik perempuannya.

"Kami sudah koordinasi sama Forkopimcam, P2BK Cidadap. Kebutuhan mendesak sembako, alat rumah tangga. Kerugian ditaksir mencapai Rp 65 juta," imbuh Budianto.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT