Sukabumi Update

Alhamdulilah, Hujan Deras Akhirnya Basahi Sukabumi

Hujan akhirnya basahi Sukabumi, pada Sabtu (16/9/2023) setelah tiga bulan lebih kemarau ekstrim. (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah berbulan-bulan kemarau, tetes air hujan akhirnya mulai membasahi sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Sabtu siang (16/9/2023). Hujan cukup deras mulai turun pada pukul 14.20 WIB, membuat kawasan yang selama ini kering dan berdebu basah.

Pantauan sukabumiupdate.com, di kawasan Ciseureuh, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, tepatnya di sekitar komplek gedung dakwah yayasan penguji. Hujan awalnya hanya rintik, namun dalam beberapa saat turun hujan dengan intensitas sedang.

Ini membuat warga cukup senang, karena di kawasan tersebut air sumur mulai kering sejak beberapa pekan terakhir. “Semoga hujannya awet dan bisa kembali mengisi sumur-sumur warga yang kering,” ungkap Matar (25 tahun).

Baca Juga: Pernah jadi Pedagang Asongan di Palabuhanratu, Fikri Soal Usaha Kecil, Nelayan dan HGU

Menurut anak muda yang tinggal dan bekerja di kawasan tersebut, beberapa pekan terakhir mereka kesulitan mandi, cuci dan kegiatan lainnya, karena air sumur mengering. “Jadi harus dijadwal, pagi mesin air dinyalakan, siang dimatikan tidak diotomatiskan karena sumur kering,” bebernya.

Ini adalah hujan pertama sejak lebih dari 3 bulan terakhir, kawasan kota sukabumi dan sekitarnya dilanda kemarau ekstrim. Beberapa pekan sebelumnya, hujan juga turun namun hanya di sekitaran kawasan kaki gunung gede pangrango di wilayah Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT