Sukabumi Update

Sukabumi Expo 2023, Dinsos Terima Konsultasi soal Bansos

Stan Dinsos Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2023. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Sukabumi membuka layanan aduan terkait permasalahan sosial dari masyakarat di stan Sukabumi Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 di lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, 13-16 September 2023.

"Kita mengadakan pelayanan terkait permasalahan-permasalahan sosial, selain mendisplay baju baju PSKS, kita juga mengadakan pengecekan data bansos untuk masyarakat di wilayah Palabuhanratu," ujar Sadilah Operator DTKS Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/9/2023).

Menurut Sadilah, dari mulai hari pertama masyarakat mayoritas konsultasi mengenai bansos yang tidak cair atau bermasalah.

Baca Juga: Pemkab Bantu Korban Kebakaran Rumah di Cibadak Sukabumi

"Kebanyakan yang konsultasi yang tidak cair atau bermasalah. Kalau memungkinkan kita perbaiki, kita perbaiki kebanyakan data data bansos yang bermasalah," kata Sadilah.

"Misal data bansosnya yang tidak sesuai antara fisik adminduk dengan aplikasi di kita, maka akan di sesuaikan dengan adminduk terbaru, kita update datanya supaya kedepannya datanya sesuai antara adminduk dengan aplikasi," sambungnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT