Sukabumi Update

Makna Tema Burung Merak Distan Sukabumi di Festival Kendaraan Bunga Hias HJKS 153

Dinas Pertanian Kab. Sukabumi usung tema Burung Merak di Festival Kendaraan Bunga Hias di HJKS ke-153 | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dalam Festival Kendaraan Bunga Hias yang di selenggarakan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 (HJKS 153) memiliki ciri khas tersendiri dengan menampilkan simbol Burung Merak.

Hal itu terlihat, pada rangkaian karnaval yang diselenggarakan Minggu (17/9/23) kemarin, berbagai jenis bunga terbaik hasil dari para petani bunga yang ada Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Dinas Pertanian, Iman Surahman mengatakan bahwa Dinas Pertanian memilih simbol burung merak karena bukan hanya menampilkan keindahan dari burung tersebut saja, melainkan juga terdapat makna yang luar biasa.

Baca Juga: Kesurupan Massal Teror Siswa SMPN 5 Ciracap Sukabumi, Sekolah Diliburkan

"Burung merak merupakan simbol dari Keindahaan dan Kemewahan. Keindahan dan kemewahan akan terpancar dari bentuk, warna dan detil sayapnya. Namun, burung merak ternyata tak langsung memiliki hal tersebut saat lahir, keindahannya terlihat pada bulu-bulunya setelah berusia 6 bulan," ujar Iman, Senin (18/9/23).

Hal tersebut, lanjut Iman, mengajarkan kita bahwa tak semua yang hebat tanpa melalui proses, seperti halnya dengan usia Kabupaten Sukabumi yang menginjak ke-153 tahun.

Selanjutnya, tutur Iman, merupakan bentuk penghargaan dan kesukaan dengan diadakannya festival bunga. "Ini bentuk penghargaan bagi kami ami akan Bunga unggulan Sukabumi (NGABUMI) Keindahan dan Ke mewahan ini kami sajikan dalam rangkaian bunga hias yang beraneka warna selayaknya katumbiri (Pelangi) yang menghiasi angkasa Sukabumi," ucapnya.

Baca Juga: Puluhan UMKM Sukabumi Ikuti Bazar September Ceria Bersama Amor Cakes and Bakery

"Kami segenap pimpinan dan Staf Dinas Pertanian mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke–153 tahun. Berkarya bersama memantapkan pelayanan publik menuju peningkatan daya saing ekonomi daerah," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT