Sukabumi Update

Dicopot, Instruksi Fahmi Soal Kain Terima Kasih di Pohon-pohon Kota Sukabumi

Kain ucapan terima kasih yang terpasang di salah satu pohon di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima banjir ucapan terima kasih dari berbagai elemen. Ini karena kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami dinilai telah mengubah wajah kota.

Salah satu bentuk ucapan terima kasih itu diperlihatkan dengan adanya kain oranye yang ditempel pada sejumlah pohon di Jalan Bhayangkara, di mana jalur pedestriannya baru ditata. Kain yang lalu viral di media sosial ini bertuliskan terima kasih untuk Achmad Fahmi.

Fahmi angkat suara soal keberadaan kain itu dan tidak mengetahui siapa yang memasangnya. Tanpa mengurangi apresiasi terhadap ungkapan terima kasih tersebut, Fahmi sudah meminta Satpol PP untuk mencopotnya karena mengganggu lingkungan dan keindahan tata ruang.

"Saya juga tidak tahu siapa yang menempelkan itu. Tapi saya sudah menginstruksikan agar dicopot seluruhnya," kata dia kepada sukabumiupdate.com setelah apel terakhirnya bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota Sukabumi, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Agustus Kota Sukabumi Inflasi 0,13 Persen, BAPPEDA Ungkap Faktor Kenaikan Harga

Menurut Fahmi, apresiasi dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, tetapi jangan mengganggu lingkungan dan keindahan. Dia meminta Satpol PP menurunkan seluruh kain ucapan terima kasih tersebut, baik yang terpasang pada pohon-pohon di Jalan Bhayangkara atau jalan lainnya.

"Saya sudah memerintahkan kemarin kepada Satpol PP untuk mencabut itu," katanya.

Tak diketahui pasti kapan kain itu terpasang, namun berdasarkan pantauan pada Selasa ini sekira pukul 09.30 WIB, kain tersebut sudah tidak lagi terpasang pada pohon-pohon.

Sebagaimana diketahui, Fahmi dan Andri selesai menjabat pada 20 September 2023. Keduanya digantikan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemprov Jawa Barat Kusmana Hartadji sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT