Sukabumi Update

DP2KBP3A Kota Sukabumi dalam Gebyar Safari KB Hari Kontrasepsi Sedunia

Gebyar Safari KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia. | Foto: Instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi Rina Hestiana menghadiri Gebyar Safari KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia.

Informasi kegiatan itu disampaikan DP2KBP3A Kota Sukabumi lewat Instagram pada Senin, 18 September 2023. Dalam acara ini dilaksanakan pemasangan KB IUD dan Implant bekerja sama dengan beberapa pihak. Hadir Asda Kota Sukabumi Andri Firmansyah.

"Keluarga merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan. Kekuatan pembangunan nasional berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat. Keluarga sejahtera dan berkualitas merupakan fondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan, dan keberlanjutan pembangunan," kata Andri.

Baca Juga: DP2KBP3A Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Cikole Sukabumi

Adapun salah satu permasalahan yang menjadi fokus negara saat ini adalah tingginya prevalensi stunting anak balita. Sementara Kota Sukabumi dari data e-ppgbm 2013 sebesar 6,28 persen dan data dari SSGI 2022 sebesar 19,2 persen.

Kebijakan dan program berbagai institusi/lembaga yang menyasar pada keluarga umumnya sudah terarah dan berkelanjutan, salah satunya adalah memadukan program pembangunan antara Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga, serta pembangunan sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT