Sukabumi Update

Lidah Apinya Ngeri! Warga Sukabumi Rekam Kebakaran Hutan di Perbukitan Gununguruh

Kebakaran hutan perbukitan di Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/9/2023) (Sumber: istimewa/warganet)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga kembali melaporkan kebakaran hutan di kawasan perbukitan yang ada di wilayah gunungguruh Kabupaten Sukabumi, pada Jumat petang (22/9/2023). Lidah api dari kebakaran cukup besar dan mengerikan.

Pemilik akun instagram @putri_pupute melaporkan kebakaran tersebut terjadi di perbukitan yang ada di seberang Lembursitu.”Perbukitan yang sejajar sama karang numpang terbakar. apinya besar,” jelas putri yang sempat merekam kejadian tersebut dari rumahnya di sekitar Lembursitu.

Baca Juga: Karhutla! Lereng Karang Numpang Berkobar, Warga: Padam Saat Sukabumi Hujan

Dalam rekaman, terlihat kobaran api cukup mengerikan. Lidah api membumbung tinggi, seperti tengah membakar pohon besar yang ada di kawasan tersebut.

“Klo dari arah Lembursitu di jalan Palabuhan II, ini bukit setelah Karang Numpang,” sambungnya.

Lidah api berkobar, kebakaran hutan di perbukitan gunungguruh sukabumi, Jumat (22/9/2023)Lidah api berkobar, kebakaran hutan di perbukitan gunungguruh sukabumi, Jumat (22/9/2023)

Warganet lainnya yang melintasi lokasi tersebut cuga merekam dan melaporkan hal yang sama. “Kebakaran hutan lagi min di perbukitan yang diseberang lembursitu, aku lewat tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Api masih membesar,” ucap pemilik akun instagram @tamararafendi kepada sukabumiupdate.com

Belum diketahui pemicu dan upaya pemadaman yang dilakukan, namun kawasan perbukitan ini memang sudah berulang kali terbakar. Catatan sukabumiupdate.com, sudah ada dua laporan tentang kebakaran perbukitan di sekitar gunungguruh, khususnya wilayah Karangnumpang, yaitu tanggal 16 dan 20 September 2023.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT