Sukabumi Update

Kepada Pemerintah, Curhat Sopir Elf Lintas Selatan Sukabumi Lintasi Jalan Rusak

Elf jurusan Cikangkung - Sukabumi saat ngetem di perempatan Mareleng Desa Caringinnunggal Kecamatan Waluran (Sumber: SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir elf jurusan Sukabumi - Ciracap, meminta pemerintah secepatnya membenahi infrastruktur jalan. Jalan-jalan yang dilalui trayek ini sebagian besar dalam kondisi rusak.

Elf yang melayani angkutan umum dari wilayah Desa Pangumbahan Desa Gunungbatu, Cikangkung, ke Sukabumi ini melintasi banyak desa dan kecamatan di wilayah selatan. Mulai dari Mekarsari, Ciracap, Pasirpanjang, Caringinnunggal, Mekarmukti Waluran, Waluran Mandiri, hingga ke Kota Sukabumi.

Meniti jalan Kabupaten ruas Ciracap - Ujunggenteng, Ciracap - Mareleng, serta jalan provinsi Kiaradua - Jampangtengah. Jalan-jalan yang dilalui trayek angkutan ini dalam kondisi sebagain rusak.

Baca Juga: Aniaya Remaja Pakai Sajam, 9 Pelajar Kebonpedes Sukabumi Diciduk Polisi

"Kalan Ciracap - Ujunggenteng, itu sudah hampir 2 tahun rusak. Juga jalan Jampangtengah - Kiaradua, itu lebih hancur," ucap Karli (42 tahun) sopir elf jurusan Sukabumi - Cikangkung kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/9/2023).

Kondisi jalan yang rusak parah, kata Karli, ada di Kampung Pasirpanjang, Babakan Baru, Limbangan, Cilimus Desa Pasirpanjang, juga di Kampung Bangbayang Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap. Aspalnya banyak terkelupas, tinggal bebatuan, dan lobang.

"Mungkin kalau ditotal jumlah kerusakannya 4 atau 5 kilometer," jelasnya

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT