Sukabumi Update

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades 2023 di Kabupaten Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat menggelar apel pergeseran pasukan operasi mantap Pamong Ratu untuk mengamankan Pilkades Serentak 2023. (Sumber : Dok. Polres Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 2.561 personel gabungan disiapkan dan akan ditempatkan di 65 desa dengan 95 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang akan melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2023 di wilayah hukum Polres Sukabumi pada Minggu 24 September 2023 besok.

Ribuan personel gabungan ini dilepas Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dengan disaksikan jajaran forkompimda kabupaten Sukabumi Sabtu, (23/9/2023) pagi di halaman Mako Polres Sukabumi jalan komplek perkantoran jajaway, Palabuhanratu.

"Saya didampingi dari TNI, juga stakeholder terkait dari pemda melaksanakan apel pelepasan untuk gelar pasukan, nantinya bergeser ke lokasi pengamanan TPS masing-masing," ujar Maruly usai apel pergeseran pasukan operasi mantap Pamong Ratu 2023.

Baca Juga: 276 Calon Tarung di Pilkades Sukabumi 2023, Segini Gaji Kepala Desa Terpilih

"Kita akan sebar bergeser dari sini nanti mereka akan ke lokasi masing masing untuk bergabung dengan panitia panitia Pilkades di lokasi yang sudah ditentukan," imbuhnya.

Maruly menegaskan tim gabungan dari semua unsur baik pemerintah daerah, kodim 0622, kodim 0607, Satradar, Yonif 310, Armed, pos AL dan Puslatpur menurutnya sudah berkomitmen kompak, solid, dan menunjukan untuk memberikan jaminan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi berjalan Jurdil Adam (Jujur, Adil, Aman dan Damai).

"Kita akan netral, dan juga menjamin keamanannya sehingga pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 ini berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT