Sukabumi Update

Polisi Bicara Kematian Ketua BPD Karangtengah Sukabumi Usai Pilkades Serentak 2023

Jenazah Ketua BPD Karangtengah, dibawa ke rumah sakit untuk visum. (su/ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian membeberkan hasil pemeriksaan medis Kematian Eman Suherman, Ketua BPD Karangtengah di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Emang ditemukan tak bernyawa dengan leher tergantung tali tambang plastik pada Senin (25/9/2023).

Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Asep Suhriat, mengungkapkan hasil penyelidikan awal terkait kematian Ketua BPD Karangtengah yang ditemukan sehari setelah pilkades serentak Kabupaten Sukabumi 2023. Usai dievakuasi dari rumahnya di kampung Babakan Karangtengah, jenazah Eman dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak

"Kami mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan petugas dari Puskesmas setempat. Di TKP, kami melakukan pengecekan bersama tim medis dari Puskesmas. Setelah pengecekan awal, kami membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Sekarwangi untuk visum," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Usai Pilkades Serentak Sukabumi 2023, Ketua BPD Karangtengah Tewas Tergantung

Proses visum dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab pasti kematian korban, lanjut Kanis Reskrim Polsek Cibadak. Namun, kata Asep keluarga korban untuk otopsi.

Hal ini bebernya setelah hasil visum dokter tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan pada jenazah.

"Dari hasil investigasi dan visum yang dilakukan, tidak ditemukan kejanggalan. Ini adalah murni kasus bunuh diri, sesuai dengan temuan dokter. Jenazah korban kami serahkan kepada keluarga untuk pemakaman," tandasnya.

Polisi belum bersedia mengungkap dugaan pemicu atau alasan Eman memilih mengakhiri hidupnya. Juga tak bersedia komentar apakah kematian Eman terkait pilkades Karangtengah, pada 24 September 2023.

Baca Juga: Dukungannya Tak Lolos Ujikom Pilkades, Massa Geruduk DPMD Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, warga Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi geger. Sehari setelah menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa atau Pilkades, Ketua BPD Karang Tengah, Eman Suherman ditemukan tewas tergantung.

Eman ditemukan tergantung di dalam rumah yang berada di Kampung Babakan RT 01/07 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak sekira pukul 11.30 WIB. Tubuhnya ditemukan sudah tak bernyawa dengan leher tergantung tali tambang plastik warna biru.

Dari foto-foto yang didapatkan sukabumiupdate.com, Ketua BPD Karangtengah ini ditemukan tergantung tali yang diikatkan di bagian atap rumahnya. Almarhum menggunakan rompi warna gelap, kemeja biru terang dan celana panjang warna hitam.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT