Sukabumi Update

Kapolsek Cibadak Turut Antarkan Jenazah Ketua BPD Karangtengah Sukabumi ke TPU

Kapolsek Cibadak, Kompol Ridwan Ishak saat pemakaman almarhum ketua BPD Karangtengah di TPU Jelegong Nagrak | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibadak, Kompol Ridwan Ishak, melaksanakan kunjungan kerumah duka sekaligus turut mengantarkan jenazah almarhum Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Senin (25/9/2023).

Kehadiran Kapolsek tersebut merupakan bukti solidaritas dan simpati dari Kepolisian Resor Sukabumi kepada keluarga korban selama masa berduka.

"Turut belasungkawa atas meninggalnya E, ketua BPD Karangtengah, semoga keluarga yang ditinggalkan agar tetap sabar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: Terjerat Perzinahan, Nasib Kades di Banten Tunggu Keputusan Pengadilan

Kapolsek Ridwan Ishak mengatakan, jenazah saudara E telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelegong, Kecamatan Nagrak, sekitar pukul 19.30 WIB, dengan kehadiran Forkopimcam dan keluarga korban.

"Meskipun kematian saudara E dianggap tidak wajar, keluarga korban telah menerima kenyataan ini sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa. Hasil visum yang telah dilakukan oleh tim medis tidak menunjukkan adanya kejanggalan yang mencurigakan," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Ridwan keluarga korban telah memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan proses otopsi oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Todong Pistol Injak Korban, Kronologi Begal Babak Belur di Tegalbuleud Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, kepolisian membeberkan hasil pemeriksaan medis Kematian E, Ketua BPD Karangtengah di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Emang ditemukan tak bernyawa dengan leher tergantung tali tambang plastik pada Senin (25/9/2023).

Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Asep Suhriat, mengungkapkan hasil penyelidikan awal terkait kematian Ketua BPD Karangtengah yang ditemukan sehari setelah pilkades serentak Kabupaten Sukabumi 2023. Usai dievakuasi dari rumahnya di kampung Babakan Karangtengah, jenazah Eman dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT