Sukabumi Update

Ribuan Produk UMKM Dipasarkan di Bazar HUT ke-78 TNI Kodim 0622 Sukabumi

Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo sedang melihat hasil produk UMKM Sukabumi yang dipasarkan di stand bazar di Lapang Sudirman Makodim 0622 Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan produk dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi dipasarkan di stand bazar yang diselenggarakan di Lapang Sudirman Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di Jalan Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (26/9/2023).

Pantauan dilapangan, stand produk UMKM tersebut di isi dari mulai intansi pemerintah hingga masyarakat pelaku usaha UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Produk UMKM yang di pasarkan yakni dari mulai makanan ringan yang dikemas, sayur sayuran, dan kerajinan tangan.

Baca Juga: 10 Cara Mengelola Keuangan Bagi Pasangan yang Baru Menikah, Yuk Ketahui!

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan tujuan dari pengumpulan produk UMKM ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk menjual hasil usaha mereka dan sekaligus merayakan HUT TNI ke-78.

"Kami dapat memperkenalkan, ternyata kita baru tahu beberapa wilayah juga baru bergabung ternyata cukup banyak penggiat UMKM di wilayah Kabupaten Sukabumi, tadi saya tanyakan sekitar 72 ribu pelaku atau penggiat UMKM, ini kan suatu potensi yang besar untuk mengangkat roda perekonomian di Kabupaten Sukabumi khususnya," kata Anjar.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Orang Iri Selain Julid, Kebahagiaan Palsu dan Suka Ngeluh!

Selain bazar UMKM, kata Anjar, peringatan HUT ke-78 TNI di Kodim 0622 juga dilaksanakan pemeriksaan kesehanatan gratis dan donor darah.

"Untuk kegiatan ada Baktikes (Bakti Kesehatan), pengobatan dengan sasaran masyarakat umum sekitaran Kodim, Cimanggu dan Palabuhanratu, kita menyasar masyarakat yang apabila memiliki penyakit penyakit yang umum yang sifat ringan bisa diobati di tempat," ucap Anjar.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT