Sukabumi Update

Minta Segera Hujan, Salat Istisqa Digelar di Lapang Sekarwangi Cibadak Sukabumi

Pelaksanaan salat Istisqa di Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/9/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarul Matiin dan warga melaksanakan salat Istisqa di Lapang Sekarwangi Cibadak pada Rabu (27/9/2023).

"Sebagaimana esensi salat Istisqa itu sendiri, kami berharap semoga Allah mengabulkan doa kami sehingga musim kemarau ini segera berakhir dan bersama-sama berharap musim hujan segera datang," kata Camat Cibadak Abdul Naafi AR kepada sukabumiupdate.com.

Naafi mengatakan kondisi kekeringan yang terjadi di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Cibadak sudah membuat warga merasa sangat terdampak. Salat Istisqa juga akan dilaksanakan pada Kamis dan Jumat besok di wilayah desa atau kelurahan masing-masing.

Baca Juga: 23 Jam Hilang, Mayat Pria Bercelana Pendek di Hutan Salamanjing Sukabumi

"Waktunya ada yang Rabu, Kamis, dan Jumat. Menyesuaikan dengan kondisi desa masing-masing," ujarnya yang menyebut setelah salat diisi sambutan dan ceramah ulama. "Ini salah satu ikhtiar kami sebagai makhluk. Semoga Allah segera mengabulkan doa kami," kata dia.

Beberapa waktu lalu hujan sempat mengguyur sebagian wilayah Sukabumi, namun tidak berlangsung lama. Kini, kemarau dan kekeringan masih terjadi di sejumlah titik di Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT