Sukabumi Update

Purna Jadi Wali Kota Sukabumi, Fahmi akan Kembali Mengajar di Sekolah

Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lima tahun sudah Achmad Fahmi menjalani amanahnya sebagai Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023. Posisi Fahmi dan wakilnya Andri Setiawan Hamami resmi digantikan Kusmana Hartadji sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi pada 20 September 2023.

Setelah purna-mengabdi, Fahmi akan kembali mengajar sebagai guru di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Ibadurrahman, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Sebelum terpilih menjadi kepala daerah, Fahmi menyebut memang mengajar ilmu agama di sekokah tersebut.

"Dari awal saya adalah pendidik atau guru. Oleh karena itu, ketika amanah (Wali Kota Sukabumi) telah selesai, saya kembali ke masyarakat dan akan menjadi guru. Profesi ini tidak bisa ditinggalkan dalam perjalanan hidup saya," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga: 32 Bulan Diuji Pandemi, Fahmi-Andri Tuntas Lima Tahun Pimpin Kota Sukabumi

Pria berusia 48 tahun yang memiliki dua putri kembar dan satu putra ini mengungkapkan lembaga sekolah itu berada di bawah yayasan keluarga. "Saya punya sekolah. Punya lembaga pendidikan yang fokusnya mengembangkan sekolah agama. Saya kembali ke sana" ujarnya.

Fahmi yang merupakan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum berkomentar banyak soal rencana pencalonannya kembali di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi tahun 2024.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT