Sukabumi Update

Taman Kebugaran Ciracap, Ruang Publik Baru di Pantai Ujunggenteng Sukabumi

Taman Kebugaran Ciracap, sarana olahraga tematik outdoor di kawasan Bagalbatre Pantai Ujunggenteng Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang baru ketika berkunjung ke Pantai Ujunggenteng Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di pantai selatan ini, tepatnya di spot Instagramable Bagalbatre Ujunggenteng, baru saja selesai dibangun sarana olahraga tematik outdoor bernama Taman Kebugaran Ciracap.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, taman tematik ini merupakan ruang publik yang dibangun Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi dengan sumber anggaran dari APBD tahun 2023 sebesar Rp. 180.517.000.

Adapun pelaksana kegiatan adalah pihak ketiga CV. D'best Kreasindo Utama, dengan waktu pelaksanaan 45 hari kalender terhitung sejak 10 Agustus 2023. Di lokasi, terlihat ada taman luas sekitar 8x6 meter, dihiasi dengan bunga-bunga, dan 4 unit alat kebugaran.

Baca Juga: Melihat Keindahan Bagalbatre Ujunggenteng Sukabumi saat Air Laut Surut

Kepala Desa Ujunggenteng, Sahid Siam memastikan pengerjaan ruang publik ini sudah selesai 100 persen. "Tinggal membenarkan atau membereskan di sekitar areal tamannya saja," ujarnya, Kamis (28/9/2023).

Selain itu, warga harus bersabar untuk bisa menikmati fasilitas alat kebugaran di taman ini, hal itu menurut Sahid, dikarenakan masih menunggu tahapan pengecekan atau PHO dari dinas terkait.

Atas nama warga, Sahid kemudian menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Sukabumi, terutama pada Disbudpora, yang telah memberikan fasilitas sarana kebugaran, beserta tamannya.

"Mudah mudahan ini, bisa meningkatkan minta wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Ujunggenteng, dan memotivasi warga untuk menjaga kesehatan, dengan melakukan olahraga," jelasnya.

Sahid juga meminta kepada warga dan pengunjung untuk memelihara dan menjaga sarana prasarana yang ada di spot Bagalbatre Ujunggenteng.

"Kepada warga dan pengunjung, mari kita sama sama, untuk menjaga fasilitas yang ada di spot Bagalbatre," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT