Sukabumi Update

Serunya 'Cosplay' Ulama Dunia di SMAN 1 Cibadak Sukabumi

Siswa SMAN 1 Cibadak atau Smandak Sukabumi cosplay Ulama Dunia dalam memperingati Maulid Nabi 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - SMAN 1 Cibadak atau Smandak Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi yang berlangsung meriah di lapangan sekolah. Acara tersebut mencakup lomba fashion show dengan tema tokoh-tokoh Islam atau ulama baik lokal maupun dunia, pada Rabu, 27 September 2023.

Ketua Pelaksana Tegar Muhammad Fashih Lisanul Khairi menyampaikan bahwa lomba fashion show Islami bertujuan bukan hanya sebagai hiburan semata, melainkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang tokoh-tokoh Islam. Konsep ini diharapkan dapat menarik perhatian siswa dan membangkitkan antusiasme terhadap acara Maulid.

"Dengan mengadakan lomba fashion show tema tokoh-tokoh Islami, kami ingin meningkatkan pengetahuan generasi muslim tentang para tokoh yang berjuang untuk Islam. Kami berharap peserta dapat memperoleh wawasan baru melalui acara ini," ungkap Tegar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Pasang 58 Tempat Sampah, Gebrakan Baru dalam Milad SMAN 1 Cibadak Sukabumi

Menurut Tegar, acara serupa telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan mendapatkan respon positif dari siswa. Tahun ini, lomba fashion show kembali diadakan dengan tokoh-tokoh yang berbeda. Sebanyak 36 siswa dari setiap kelas berpartisipasi dalam fashion show ini, dengan persiapan kurang lebih 5 hari untuk mempersiapkan kostum masing-masing.

Para peserta tidak hanya memperagakan kostum atau cosplay, namun juga menyampaikan quotes dari tokoh yang mereka perankan. Lomba ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan melibatkan juri dari guru Smandak.

"Melalui lomba ini, kami ingin memberikan contoh kepada siswa untuk mengikuti jejak para tokoh yang diperankan dalam memperjuangkan agama Islam," tambah Tegar.

Tegar kemudian mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan, keimanan, dan ketaqwaan. "Dengan harapan bahwa pelaksanaan Maulid di tahun depan dapat ditingkatkan lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT