Sukabumi Update

Kebakaran Gunung Salak, Warga Sukabumi Sebut Pos 1 Jalur Cidadap

Warga Cidahu Sukabumi laporan kebakaran hutan di lereng Gunung Salak, Senin (2/10/2023) (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Gunung Salak dilaporkan mengalami kebakaran hutan pada Senin, (2/10/2023). Warga Cidahu menyebut api dan asap tebal membumbung tinggi dari hutan di lereng gunung salak di sekitar pos 1 jalur cidadap.

Tidak diketahui pasti, namun warga menyebut kebakaran tersebut diduga mulai terjadi sejak pukul 12.00 WIB siang. “Jam 12.00 kejadian di pos satu via cidadap kecamatan cidahu kabupaten Sukabumi,” jelas warga kepada sukabumiupdate.com, melalui aplikasi pesan medsos.

Ia juga sempat merekam asap tebal di lereng gunung salak dari daerah Tangkil Cidahu. Hal yang sama juga dilakukan warga Lemah Duhur, Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, merekam amukan api di lereng gunung salak yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Baca Juga: Warga Jampang Ngamuk Minta Pemprov Jabar Perbaiki Jalan Rusak di Sukabumi

Belum diketahui info lanjutan dari peristiwa karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di Gunung Salak ini. Redaksi masih mengkonfirmasi kepada petugas taman nasional dan aparat kewilayahan di Cidahu.

Lewat sebuah video singkat, warganet merekam jejak kebakaran di lereng gunung salak tersebut. Hutan di sekitar pos 1 jalur pendakian hangus terbakar, terlihat juga sejumlah petugas tengah berupaya memastikan api tidak menyebar lebih jauh.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT